Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

Fitur Recently Deleted Instagram Sudah Aktif di Indonesia

Fitur Recently Deleted berguna agar pengguna bisa meninjau kembali konten yang sudah dihapus lalu punya opsi memulihkannya atau menghapus secara permanen.

Jakarta, Instagram akhirnya menghadirkan fitur Recently Deleted di Indonesia. Fitur ini sebelumnya hanya bisa dinikmati sebagian pengguna di beberapa negara lain usai diluncurkan pada 2 Februari 2021.

 

Dalam blog resmi Instagram dijelaskan fitur ini dapat digunakan untuk meninjau dan memulihkan konten yang sudah dihapus. Instagram juga menambahkan perlindungan yang membantu mencegah peretas menyusupi akun pengguna dan menghapus kiriman yang pernah pengguna bagikan.

 

Instagram berkata peretas terkadang menghapus konten ketika mereka mendapatkan akses ke akun. Sebelum ada Recently Deleted, pengguna tidak memiliki cara yang mudah untuk mendapatkan kembali foto dan video mereka

Secara spesifik, pengguna dapat memulihkan foto, video, reels, video IGTV, dan stories Instagram yang telah dihapus. Konten yang pengguna pilih untuk dihapus nantinya akan dipindahkan ke Recently Deleted.

Konten di Recently Deleted akan otomatis dihapus 30 hari kemudian atau hingga 24 jam untuk artikel yang tidak ada di arsip stories pengguna. Selama 30 hari tersebut, pengguna dapat mengakses konten yang sudah dihapus dan punya opsi buat memulihkan atau menghapusnya secara permanen.

Cara menggunakan fitur Recently Deleted adalah dengan membuka Pengaturan> Akun> Recently Deleted pada versi terbaru aplikasi Instagram di Android dan iOS. Kemudian, pilih unggahan apa yang ingin dipulihkan lalu pilih ‘Restore’.

Nantinya, pengguna diminta untuk memasukkan kode verifikasi berisi enam digit angka yang dikirim oleh Instagram melalui SMS atau email.

Untuk pengguna Android, fitur Recently Deleted ini bisa digunakan pada versi 179.0.0.31.132 yang telah tersedia sejak 15 Maret 2021. Sedangkan untuk pengguna iOS, fitus itu tersedia pada versi 179.0 yang juga sudah tersedia sejak 15 Maret 2021.

 

Link :  https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20210319065131-185-619429/fitur-recently-deleted-instagram-sudah-aktif-di-indonesia

0 Comments

There are no comments yet

Leave a comment

Your email address will not be published.